Politikus PPP Dukung Timor Leste Kembali ke NKRI

Kamis, 09 Oktober 2014 - 17:05 WIB
Politikus PPP Dukung Timor Leste Kembali ke NKRI
Politikus PPP Dukung Timor Leste Kembali ke NKRI
A A A
JAKARTA - Kabar mengenai keinginan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao agar negaranya kembali ke Indonesia mendapat tanggapan positif.

Mantan anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha sepakat apabila Timor Leste bisa kembali menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Iya (sambut positif) dong," kata Tamliha saat dihubungi wartawan dari Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Namun begitu, apabila Timor Leste bisa kembali masuk ke Indonesia maka ada baiknya menjadi daerah dengan otonomi khusus.

"Menurut saya, memang sebaiknya dia kembali ke pangkuan ibu pertiwi, tetapi dengan status otonomi khusus seperti Papua," ujar pria yang kembali terpilih sebagai anggota DPR ini.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menyampaikan, tidak sulit proses yang perlu dilakukan jika Timor Leste ingin bergabung kembali dengan Indonesia. "(Prosesnya) enggak sulit kok," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao memberikan pernyataan mengejutkan saat menghadiri HUT ke-69 TNI di Surabaya, Jawa Timur, Selasa 7 Oktober 2014.

Tokoh kemerdekaan Timor Leste ini mengatakan negaranya siap bergabung dengan Indonesia. "Timor Leste harus bergabung dengan Indonesia. Kami butuh pemimpin baru," ujar Xanana di Surabaya, Selasa 7 Oktober 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)